Geger Wawancara 'Nyamar' Deddy Corbuzier, Begini Kondisi Eks Menkes Siti

Andi Saputra - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 08:32 WIB
Eks Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah divonis 4 tahun penjara. Siti terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi dalam pengadaan alat kesehatan tahun 2005.
Eks Menkes, Siti Fadilah Supari (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari diwawancarai selebritas Deddy Corbuzier di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada Rabu (20/5) pekan lalu. Siti, yang menghuni Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, berada di RSPAD pada hari itu karena mengalami sakit asma.

"Bahwa WBP Rutan Pondok Bambu atas nama Siti Fadilah Supari berdasarkan rekomendasi dari dokter Rutan Pondok Bambu dan persetujuan Plt Kepala Rutan Pondok Bambu, terkait kondisi Ybs dengan diagnosis Kerja Asthma, pada tanggal 20 Mei 2020 dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto untuk dilakukan pemeriksaan," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti, dalam keterangan tertulis, tertanggal 25 Mei, yang diterima detikcom, Selasa (26/5/2020).

Pada 20 Mei pukul 13.00 WIB siang, Siti menempati Ruang Paviliun Kartika kamar 206 di rumah sakit yang terletak di kawasan Senen, Jakarta Pusat, itu. Dua hari kemudian, dr Iwan Agus Putra menandatangani rekomendasi dan surat keterangan dalam bentuk resume pasien rawat inap bahwa Siti Fadilah dianjurkan kontrol di Klinik Rutan Pondok Bambu karena Siti sendiri dalam kondisi sehat.

"Dengan keterangan Ybs dalam kondisi sehat, asma tidak dalam serangan, Diagnosis Asma Intermiten (tidak dalam serangan) dan Rapid Tes non reaktif," kata Rika.

Maka pada 22 Mei pukul 16.45 WIB, Siti dikembalikan ke Rutan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur dan dilakukan rawat jalan terhadapnya di Klinik Rutan.

Siti Fadilah Bicara Bisnis Vaksin saat Pandemi Harus Diwaspadai:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2