Round-up

Nuh Ungkap Momen 'Ngeprank' Menang Lelang Motor Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 08:14 WIB
Motor listrik milik Presiden Jokowi akan dilelang di konser Berbagi Kasih Bersama BIMBO. Hasil lelang didonasikan untuk pekerja seni yang terdampak COVID-19.
Motor listrik yang dilelang di acara konser amal (Foto: pool)
Jakarta -

Muhammad Nuh, warga Jambi yang menjadi pemenang awal lelang motor listrik di acara konser amal virtual, diduga melakukan 'prank'. Sebab, Nuh awalnya menaruh harga tertinggi Rp 2,55 miliar, tapi ternyata tak bisa membayarnya.

Hal itu diungkapkan Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) sekaligus penanggung jawab acara konser amal tersebut. Meski begitu, dia meminta maaf. Menurutnya, tanpa adanya momen nge-prank, harga motor listrik itu mencapai 2,55 miliar.

"Tanpa M Nuh yang nge-prank tadi saya yakin dan saya percaya harga motor listrik Presiden ini tidak bisa mencapai Rp 2,5 miliar lebih," kata Bamsoet dalam siaran langsung kanal YouTube BNPB Indonesia, Jumat (22/5/2020).

Bamsoet juga berterima kasih atas niat baik Nuh yang membuat harga semakin besar. Dia mengatakan ada hikmah dibalik peristiwa ini.

"Suka tidak suka, siapa pun Anda, saudara prank, saya dari mimbar ini menyampaikan terima kasih karena berkat Anda niat baik kami untuk menolong saudara-saudara kita yang lain itu bertambah besar," ujarnya.

"Apapun yang telah terjadi kita ambil hikmahnya saja. Saya percaya, Tuhan Yang Maha Esa punya cara membantu umatnya," lanjut Bamsoet.

Lantas bagaimana sebenarnya momen yang diduga prank tersebut. Berikut ini penjelasannya:

Tonton video Anak Hary Tanoe Pakai Uang Tabungan Beli Motor Lelang Jokowi:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4