Mahfud Md: Alhamdulillah Idul Fitri Lancar, Masyarakat Juga Tertib

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 25 Mei 2020 18:44 WIB
Menko Polhukam Mahfud Md (dok. Kemenko Polhukam)
Menko Polhukam Mahfud Md (Foto: dok. Kemenko Polhukam)
Jakarta -

Menko Polhukam Mahfud Md mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena telah merayakan Idul Fitri tahun ini serta melaksanakan salat Id dengan tertib. Dia juga berterima kasih kepada aparat keamanan yang melaksanakan tugas dengan baik di lapangan.

"Atas nama pemerintah di bidang politik, hukum, dan keamanan, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah melaksanakan salat Id dan merayakannya dengan sebaik-baiknya, dengan penuh ketertiban. Kepada seluruh aparat keamanan di lapangan, polisi, TNI, Satpol PP, dan pejabat-pejabat pemerintah di berbagai daerah yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga Idul Fitri sampai hari ini, hari kedua ini, berjalan dengan baik," kata Mahfud melalui rekaman video kepada wartawan, Senin (25/5/2020).

Awalnya Mahfud mengucap syukur karena bulan puasa telah dilalui sesuai dengan protokol kesehatan di masa-masa pandemi Corona. Mahfud menuturkan, dari hasil laporan yang diterimanya, Idul Fitri berjalan lancar dan tidak ada kecelakaan lalu lintas yang cukup berarti.

"Alhamdulillah wasyukurulillah, bulan puasa kita sudah lalui, salat Idul Fitri dan segala ritualitasnya sudah kita laksanakan sesuai dengan tuntutan situasi di dalam suasana pandemi COVID-19," tuturnya.

"Berdasarkan laporan dan informasi yang masuk dari aparat keamanan, dari petugas-petugas lapangan, alhamdulillah, Idul Fitri berjalan lancar. Masyarakat juga menjalankannya dengan tertib, tidak ada laporan kecelakaan lalu lintas yang cukup berarti," sambung Mahfud.

Mahfud juga mengimbau masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan, mulai mencuci tangan hingga menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Dia berharap agar ke depannya semuanya dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

"Masyarakat ikuti protokol kesehatan, pakai masker kalau keluar rumah, cuci tangan dengan air yang mengalir, pakai sabun, jaga jarak, hindari kerumunan. Mudah-mudahan kita selalu menjadi lebih baik dari hari ke hari," ucapnya.

(jbr/jbr)