Kagetnya Nuh Setelah Menang Lelang Motor Jokowi, Datangi Kantor Polisi

Eva Safitri - detikNews
Senin, 25 Mei 2020 18:37 WIB
Motor listrik milik Presiden Jokowi akan dilelang di konser Berbagi Kasih Bersama BIMBO. Hasil lelang didonasikan untuk pekerja seni yang terdampak COVID-19.
Motor listrik yang dilelang di acara konser amal
Jakarta -

Muhammad Nuh, pemenang lelang motor listrik sebesar Rp 2,55 miliar di acara 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo' asal Jambi, mengklarifikasi informasi dirinya ditangkap polisi. Nuh mengatakan justru dia menyerahkan diri ke polisi untuk meminta perlindungan.

Hal itu diungkapkan Nuh saat berbincang dengan Ketua DPP Partai Berkarya Vasco Ruseimy. Vasco berbincang secara eksklusif dan ditayangkan melalui akun YouTubenya 'Macan Idealis', yang diunggah 23 Mei 2020.

Awalnya Nuh mengaku bingung saat MC acara mengumumkan dirinya sebagai seorang pengusaha. Dari situ dia tahu acara tersebut merupakan lelang. Takut tidak bisa membayar, Nuh pun meminta bantuan kepada wali kota setempat.

"Dan setelah itu ana disuruh aktif terus ana punya HP, aktif terus untuk penerimaan hadiah. Setelah MC maju, motornya keluar, ana bingung. Selamat ya Pak M Nuh dari Jambi, pengusaha. Dari situ ana bingung, kok pengusaha. Saya baru tahu kalau itu lelang, langsung saya matiin HP dan TV semua itu, takut ana," ungkap Nuh seperti dilihat detikcom, Senin (25/5/2020)

"Awalnya gini, ana ngadu dulu ke Wali Kota. Ana jelaskan yang sebenar-benarnya. Rupanya mereka sehari setelahnya sudah jumpa pers. Saya nggak tahu ini lelang. Setelah ada jaminan dari dia, ana disuruh ke polsek," sambung Nuh.

Atas saran wali kota itulah Nuh datang ke polsek terdekat. Dia menjelaskan semuanya sekaligus membuat berita acara selama satu hari.

"Saya lalu cerita, saya kira ini kuis, terus saya kira saya pemenang dan uangnya buat saya. Rupanya saya yang beli, aduh. Saya di kantor polisi dari jam 5 sore, pulangnya besoknya jam 5 sore. Satu harilah," ujar Nuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2