Anies Ungkap Uniknya Masa Akhir Perpanjangan PSBB di Jakarta

Tim detikcom - detikNews
Senin, 25 Mei 2020 16:43 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (YouTube BNPB)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: dok. YouTube BNPB)
Jakarta -

DKI Jakarta memberlakukan perpanjangan ketiga penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan masa akhir PSBB ini unik karena terjadi pada periode masa mudik dan arus balik.

"Sekarang kita berhadapan dengan situasi cukup unik di masa akhir perpanjangan PSBB ini bersamaan dengan musim mudik dan musim arus balik," kata Anies dalam siaran di YouTube BNPB, Senin (25/5/2020).

Anies mengatakan Pemprov DKI mengantisipasi terjadinya gelombang baru penyebaran COVID-19. Dia mengatakan hanya orang yang punya kepentingan yang bisa bepergian.

"Karena itulah, Pemprov DKI Jakarta buat ketentuan, semua orang yang bepergian harus mendapat izin. Dan orang yang bepergian adalah orang-orang bekerja di 11 sektor yang diizinkan, ada sektor kesehatan, pangan, energi, komunikasi, keuangan, logistik, konstruksi, perhotelan, industri strategis," ujarnya.

Dia mengatakan Pemprov DKI Jakarta merujuk pada surat edaran yang dikeluarkan Gugus Tugas COVID-19. Selain itu, dia mengatakan telah mengingatkan masyarakat sejak pertengahan Ramadhan untuk tetap tinggal di Jakarta karena, jika meninggalkan Jakarta, belum tentu bisa kembali dengan cepat.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2