Hari Kedua Lebaran, Pedagang Masih Buka Lapak di Trotoar Tanah Abang

Rahel Narda - detikNews
Senin, 25 Mei 2020 14:25 WIB
Suasan di kawasan trotoar Jalan Kb Jati, Pasar Tanah Abang
Suasana trotoar di kawasan Jalan Kb Jati, Pasar Tanah Abang (Rahel Narda/detikcom)
Jakarta -

Pada hari kedua Lebaran, masih terlihat adanya aktivitas pedagang di kawasan Pasar Tanah Abang. Tidak semua kios, hanya beberapa pedagang yang terlihat masih buka.

Pantauan detikcom pada Senin (25/5) pukul 13.18 WIB, tampak beberapa pedagang masih berjualan di area trotoar, depan gerbang masuk Blok F Pasar Tanah Abang, Jalan Kb Jati, Jakarta Pusat. Mereka menjual barang dagangan, seperti pakaian, ransel, dan minuman kemasan.

Beberapa pejalan kaki masih tampak melewati trotoar tersebut. Ada saja terlihat satu-dua orang yang tidak memakai masker.

Kondisi pembeli di siang ini cenderung sepi. Sejauh ini tidak terlihat pembeli yang menghampiri kios tersebut.

Suasan di kawasan trotoar Jalan Kb Jati, Pasar Tanah AbangSuasana trotoar Jalan Kb Jati, Pasar Tanah Abang (Rahel Narda/detikcom)

Sementara itu, arus lalu lintas di jalan depan Pasar Tanah Abang Blok F di Jalan Kb Jati tampak lancar. Terlihat kendaraan bermotor pribadi dan angkutan umum masih melewati jalan tersebut.

Selain itu, mayoritas toko di area bagian Blok F Pasar Tanah Abang tutup dan sepi dari pengunjung. Hanya terlihat beberapa toko yang menjual makanan.

(eva/eva)