Sekda Palangka Raya Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

Antara - detikNews
Senin, 25 Mei 2020 04:21 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Palangka Raya -

Kabar baik datang dari Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Sekretaris Daerah (Sekda) Palangka Raya Hera Nugrahayu dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona.

"Iya benar, Sekda Palangka Raya sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19," kata Direktur Rumah Sakit Doris Sylvanus (RSDS), Yayu Indriaty, seperti dilansir Antara, Minggu (24/5/2020).

Hera Nugrahayu dinyatakan sembuh, setelah melakukan beberapa kali tes swab dengan hasil negatif. Setelah menjalani perawatan dan mengikuti sejumlah prosedur kesehatan, akhirnya Hera kini dinyatakan sembuh.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin terlebih dulu dinyatakan sembuh, setelah dilakukan dua kali swab dengan hasil negatif. Yakni swab pertama di laboratorium Kalimantan Selatan dan swab kedua di Laboratorium RSDS Palangka Raya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) mencatat ada 10 orang positif Corona di wilayahnya. Dari jumlah itu, 2 di antaranya sudah sembuh.

"Kami ada 10 yang positif. Ada sembuh 2," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul saat dihubungi, Jumat (3/4).

Suyuti mengatakan salah seorang dari yang positif itu adalah Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugraha. Hera saat itu sedang dirawat di rumah sakit.

"Iya, ada Sekda Palangka Raya, dirawat di rumah sakit," ujarnya.

(rfs/rfs)