Kabar Baik, 12 Pasien Positif Corona di Kaltim Dinyatakan Sembuh

Suriyatman - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 22:21 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Samarinda -

Kabar baik terkait pasien virus Corona datang dari Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). 12 pasien yang terkonfirmasi Corona dinyatakan sembuh.

"Seluruh kasus tersebut dinyatakan sembuh karena dari hasil laboratorium BBLK Surabaya dinyatakan 2 kali dengan hasil negatif serta hasil pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab," kata Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Timur, Andi M Ishak kepada wartawan, Minggu (25/5/2020).

Dengan hasil tersebut, per hari ini pasien sembuh Corona di Kaltim menjadi 117. Sementara masih ada 156 pasien yang masih dalam perawatan.

"Hasil pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi COVID-19 tersebut menyatakan bahwa secara klinis memiliki kondisi sudah sangat baik, tidak ada gejala," ujar Andi.

Sementara itu, 14 sample lainnya dinyatakan negatif. Sampel itu berasal dari Berau, Kutai Barat, dan Kutai Kartanegara.

"Saat ini masih ada 260 sample lagi yang masih menunggu hasil laboratorium, dengan adanya lab di Kaltim diharapkan proses pengecekan bisa lebih cepat," kata Andi.

Sedangkan penambahan kasus positif hari ini ada 2 kasus, yakni KKR 46 wanita (1) asal Kutai Kartanegara. Yang kedua dari Kutai Timur atau KTM 39 laki-laki (25).

Penambahan 2 kasus ini menjadi total 276 kasus di Kaltim. Sebanyak 196 kasus dirawat, 117 sembuh, dan 3 orang meninggal. Pasien dalam pengawasan (PDP) 764 dan orang dalam pemantauan (ODP) 771.

(rfs/rfs)