Round-Up

Ramai Salat di Masjid Mampang-Bekasi Meski Ada Pandemi

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 22:06 WIB
Suasana di Masjid Jami Nurul Islam Mampang
Foto: Suasana di Masjid Jami Nurul Islam Mampang (20detik)
Jakarta -

Sejumlah masjid tetap menggelar salat Id pagi ini meski pandemi virus Corona masih mewabah. Alhasil, warga pun ramai berdatangan untuk salat berjemaah.

Salah satunya masjid di Mampang, Jakarta Selatan. Meski pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih diterapkan di Jakarta, Masjid Jami Nurul Islam tetap nekat menggelar salat Id.

Pantauan detikcom pagi tadi, Minggu (24/5/2020), banyak jemaah berbondong-bondong ke masjid yang terletak di Jalan Bangka I, Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan untuk melaksanakan salat Id. Ada yang mengenakan masker, ada pula yang tidak.

Jemaah pun tampak memadati masjid. Banyaknya jemaah membuat masjid tak bisa menampung. Akibatnya, jemaah membentuk saf-saf hingga ke jalanan dan menutup ruas jalan.

Untuk menghindari penularan COVID-19, masjid pun meminta warga membawa sajadah sendiri. Jaga jarak saat salat juga berupaya dilakukan meski terlihat saf yang ada tidak terlalu jauh.

Irwansyah, jemaah asal Kebayoran Baru, Jaksel, mengaku sengaja mencari masjid yang menggelar salat Id berjemaah. Dia memilih tak salat Id di rumah sesuai imbauan pemerintah lantaran tak ingin melewatkan momen setahun sekali ini.

"Setahun sekali seumur hidup. Insyallah takutnya tahun depan nggak bisa salat Id kan repot juga gitu," ucap Irwansyah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3