Viral Pria Gangguan Jiwa di Aceh Dianiaya, 2 Oknum Polisi Diperiksa

Audrey Santoso - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 21:40 WIB
Viral 2 Oknum Polisi di Aceh Timur Keroyok ODGJ
Foto: Viral 2 oknum polisi di Aceh Timur keroyok ODGJ (tangkapan layar)
Jakarta -

Viral video dua oknum polisi di Aceh Timur, Aceh mengeroyok pria tua yang disebut menderita gangguan jiwa. Pria tua itu didorong dan ditendang. Polisi yang menendang, kemudian bergelut dengan si pria tua.

Polda Aceh angkat bicara mengenai video ini. Kedua oknum polisi tersebut adalah anggota Polsek Nurussalam.

"Mengklarifikasi terkait beredarnya video penganiyaan yang diduga dilakukan oleh dua oknum anggota Polri di Aceh Timur terhadap seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa. Kedua oknum Polri tersebut berpangkat Brigadir masing-masing berinisial R dan E," jelas Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Ery Apriyono, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/5/2020).

Ery menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (23/5) di Desa Bagok Sa. Ery menyampaikan saat itu kedua oknum sedang bertugas memberi imbauan terkait larangan mudik.

"Menurut informasi saat (Brigadir R dan E-red) melaksanakan tugas di desa Bagok Sa untuk mengimbau masyarakat terkait larangan mudik, diduga telah melakukan penganiyaan terhadap seorang pria berinisial R yang diduga mengalami ganggua jiwa," ujar Ery.

Ery menerangkan saat kedua oknum sedang memnberi imbauan, pria tua yang gangguan jiwa itu mendatangi mereka. Si pria tua berbicara ngelantur dengan kata-kata dan nada mengancam, bahkan melakukan kontak fisik dengan kedua oknum.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2