Update Kasus Corona di Jambi: 95 Positif, 13 Sembuh dan 63 PDP

Ferdi Almunanda - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 21:21 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jambi -

Pasien sembuh dari virus Corona di Jambi kembali bertambah sebanyak 5 orang. Total warga Jambi yang sembuh dari Corona saat ini menjadi 13 orang.

"Alhamdulillah hari ini ada 5 pasien yang dinyatakan sembuh setelah hasil uji swab keluar. 5 pasien ini dinyatakan sembuh setelah 2 kali uji swab dengan hasil negatif," kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 Jambi, Johansyah, Minggu (24/5/2020).

Pasien sembuh ini merupakan 2 warga Kabupaten Muaro Jambi berinisial AA (52) dan K (55) berjenis kelamin laki-laki. Kemudian 1 pasien dari Kabupaten Merangin berjenis kelamin perempuan berinisial KY (31), lalu 1 pasien dari Kabupaten Bungo berinisial IT (34) berjenis kelamin laki-laki, dan 1 pasien dari Kabupaten Kerinci berinisial NG (53).

"Pasien-pasien ini sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, namun tetap, kelima pasien sembuh untuk diminta mengisolasi diri di rumah selam 14 hari ke depan dan tetap mengikuti protap kesehatan," ujar Johansyah.

Sementara itu, pasien yang dinyatakan positif Corona bertambah 4 orang. Keempat orang itu merupakan warga Kota Sungai Penuh dengan status orang tanpa gejala (OTG).

Dengan adanya tambahan 4 kasus Corona itu, total kasus positif Corona di Jambi menjadi 95 orang yang tersebar di 11 kabupaten/kota di Jambi. Untuk kasus orang dalam pantau (ODP) sebanyak 81 orang dan pasien dalam penanganan (PDP) 63 orang.

(rfs/rfs)