DPR Apresiasi Polri dalam Pengungkapan 821 Kg Sabu Jaringan Iran

Mei Amelia R - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 14:50 WIB
Satgassus Bareskrim Polri ungkap 821 Kg sab
Foto: Satgassus Bareskrim Polri ungkap 821 Kg sabu (Dok.Istiemwa)
Jakarta -

Satgas Khusus Barekrim Polri mengungkap 821 Kg sabu dari Iran di tengah pandemi Corona (COVID-19). Pengungkapan narkoba dalam jumlah cukup besar ini mendapatkan apresiasi dari Komisi III DPR RI.

Ketua Komisi III DPR, Herman Herry mengungkap, pengungkapan narkoba ini membuktikan bahwa Polri tidak lengah meski tengah disibukkan dengan pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Saya selaku Ketua Komisi III DPR RI mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada Satgassus Polri, yang telah berhasil mengungkap 821 Kg narkotika jenis Sabu ini yang dapat disetarakan dengan menyelamatkan generasi muda sebanyak 3.284.000 jiwa orang. Hal ini sungguh tugas yang sangat mulia," kata Herman Hery dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (24/5/2020).

Pengungkapan 821 Kg sabu ini diklaim merupakan pengungkapan terbesar, setelah sebelumnya Satgassus Polri juga mengungkap 288 Kg sabu pada Januari 2020. Hal ini menunjukkan keseriusan Polri dalam memberantas narkoba, meski dengan risiko di tengah wabah Corona (COVID-19).

"Ini prestasi yang cukup luar biasa. Tanpa lelah meski mengorbankan risiko keamanan dirinya sendiri, Satgassus Polri berhasil menangkap sindikat narkoba jaringan internasional," kata politikus PDI Perjuangan itu.

Simak juga video Tembak Mati Bandar Narkoba, Polisi Sita 100 Kg Sabu:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2