Satpol PP DKI Kerahkan 360 Personel Cegah Warga Mudik Lokal

Zunita Putri - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 07:30 WIB
Petugas memeriksa penumpang di dalam kendaraan yang melintas di Posko Check Point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Air Tawar, Padang, Sumatera Barat, Rabu (22/4/2020). PSBB diterapkan di Padang dan kabupaten/ kota lain di provinsi itu mulai Rabu (22/4/2020) hingga 5 Mei 2020 untuk menghentikan penyebaran COVID-19, diantaranya dengan membatasi aktivitas di luar rumah, wajib menggunakan masker serta pembatasan jumlah penumpang kendaraan roda empat dan roda dua.
Foto Ilustrasi PSBB (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
Jakarta -

Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin mengerahkan 360 personelnya untuk berjaga di check point guna mencegah warga DKI melakukan mudik lokal saat hari raya Idul Fitri. Arifin menuturkan pihaknya bekerjasama dengan Dishub DKI Jakarta.

"(Cegah warga mudik lokal) Anggota kita ada 360 orang yang ada di lokasi check point, di 3 jalan tol, dan 10 ruas jalan arteri," kata Arifin saat dihubungi, Sabtu (23/5/2020) malam.

Adapun dalam PP mudik lokal, lokasi yang bakal dijaga antara lain di batas wilayah administrasi DKI Jakarta. Selain itu, Arifin juga mengatakan pihaknya juga berjaga di lokasi-lokasi yang rentan warga DKI keluar masuk. Seperti di stasiun, terminal, dan juga Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

"Kemudian di Terminal Pulo Gebang, Stasiun Gambir, Pelabuhan Tanjung Priok, dan Bandara Soetta ada lebih kurang anggota saya di sana," katanya.

Terkait dengan mencegah adanya kerumunan di pasar saat hari raya Idul Fitri, Arifin menyebut dirinya menerjunkan personel 100 orang di Pasar Tanah Abang dan 80 Orang dibagi di Pasar Kebayoran Lama, Cipulir, dan Pasar Minggu.

"Pasar Tanah Abang tetap kita jaga, pasar yang di Kebayoran Lama tetap kita jaga, kalau Tanah Abang kurang lebih 100 orang berjaga, selain tanah abang Kebayoran Lama, Cipulir, dan Pasar Minggu sebanyak 80 orang," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2