BMKG Prediksi DKI Jakarta Akan Cerah Berawan di Hari Lebaran Ini

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 04:35 WIB
Langit kota Jakarta terlihat cerah di kawasan CFD Bunderan HI, Jakarta, Minggu (12/01/2020). Yuk lihat.
Foto: Jakarta cerah berawan (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Badan Meteorologi Klimatoligi dan Geofisika (BMKG) memprediksi seluruh wilayah DKI Jakarta tidak akan terjadi hujan di hari raya Lebaran ini. Seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan cerah berawan sejak pagi hingga malam hari.

Dilihat dari laman situs resmi BMKG, pada Minggu (24/5/2020), seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan cerah berawan sejak pagi hari. Di lanjut pada siang wilayah Jakbar dan Jaksel akan cerah berawan, sedangkan Jaktim, Jakut, dan Jakpus diprediksi berawan.

Seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan cerah berawan pada malam hari. Tak ada peringatan atau prediksi simbol hujan untuk wilayah Jakarta pada hari ini.

Seluruh wilayah Jakarta termasuk Kepulauan Seribu turut diprediksi cerah berawan hingga malam hari dengan kelembapan rata-rata berkisar 80-95%. Serta suhu rata-rata berkisar 24-33 derajat celsius.

Untuk wilayah di sekitar DKI Jakarta, seperti Bekasi diprediksi akan cerah berawan pada pagi hari, di lanjut hujan ringan pada siang hari. Hal yang sama juga terjadi di Depok dan Kota Bogor, BMKG memprediksi akan cerah berawan pada pagi hari, berlanjut ringan lokal di siang hari

Sementara itu, untuk wilayah Kota Tangerang, BMKG memprediksi akan terjadi cerah berawan pada pagi hari. Berlanjut berawan sejak siang hingga malam hari.

(rfs/rfs)