KPAI Minta Anak-anak Lebaran di Rumah Hindari Terpapar COVID-19

Yulida Medistiara - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 17:39 WIB
Ketua KPAI Susanto
Foto Ketua KPAI Susanto: Dok. Istimewa
Jakarta -

KPAI meminta agar anak-anak merayakan Idul Fitri 1441 H di rumah saja untuk menghindari resiko tertular COVID-19. Sebab lebaran kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mana saat ini masyarakat menghadapi pandemi COVID-19.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar, pertama tetap merayakan Idul Fitri di rumah untuk menghindari resiko kesehatan bagi anak dan keluarga," kata Ketua KPAI Susanto, dalam keterangannya, Sabtu (23/5/2020).

Kedua, KPAI juga meminta agar orang tua membantu anak melakukan silaturahmi via daring, bukan berkunjung atau bertamu ke tempat lain. Hal tersebut semata-mata untuk melindungi anak dari kerentanan terpapar COVID-19.

"Jaga kesehatan, selalu rayakan lebaran dengan kegembiraan yang bermakna, meski dalam situasi COVID-19 saat ini," ujar Susanto.

KPAI mengajak masyarakat kembali ke fitrah pada momentum lebaran ini dengan menghindari hujatan kebencian agar anak-anak tidak meniru. Serta mengajarkan anak-anak berfikir positif, berkata dan bertindak positif.

"Menghadapi situasi sulit saat ini, kekompakan sebagai sesama anak bangsa sangat diperlukan agar pandemi COVID-19 segera berakhir," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2