Kasatpol PP DKI Akui Pasar Ramai Jelang Idul Fitri: Kami Halau Pedagang

Tiara Aliya A - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 15:35 WIB
Suasana di Pasar Jatinegara tampak ramai oleh warga. Meski PSBB masih diterapkan, warga ramai-ramai datang ke pasar untuk berbelanja kebutuhan jelang Lebaran.
Ilustrasi suasana Pasar Jatinegara menjelang Lebaran. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengakui seluruh aktivitas pasar di DKI Jakarta mulai ramai menjelang Idul Fitri di tengah pandemi Corona (COVID-19) ini. Karena itu, upaya yang bisa dilakukan adalah menghalau aktivitas pedagang dengan meminta mereka menutup lapak.

"Sekali lagi karena semua aktivitas pasar ramai menjelang Idul Fitri, jadi kita bisa melakukan sifatnya menghalau pedagang, meminta mereka tutup pedagang kaki lima kita suruh berbenah meninggalkan tempat, dagangan, dan sebagainya," kata Arifin saat dihubungi, Sabtu (23/5/2020).



Selain itu, untuk pengunjung pasar Satpol PP akan diingatkan untuk memakai masker serta selalu menjaga jarak aman selama beraktivitas di pasar.

"Untuk pembeli kami selalu ingatkan wajib pakai masker, perhatikan physical distancing. Itu yang bisa kita lakukan," ujar Arifin.

Pihak Satpol PP telah menempatkan personel untuk berjaga di beberapa pasar di DKI Jakarta. Di antaranya, sebanyak 120 personel Satpol PP setiap hari berjaga di Pasar Tanah Abang.

Selanjutnya
Halaman
1 2