Pasar Lakessi Parepare Padat Jelang Lebaran, Jaga Jarak Tak Dipedulikan

Hasrul Nawir - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 11:05 WIB
Pasar Lakessi, Parepare, Sulsel, dipadati warga jelang Idul Fitri. (Hasrul Nawir/detikcom)
Pasar Lakessi, Parepare, Sulsel, dipadati warga menjelang Idul Fitri. (Hasrul Nawir/detikcom)
Parepare -

Pasar Lakessi di Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), dipadati warga menjelang hari raya Idul Fitri yang jatuh pada esok hari. Anjuran jaga jarak atau physical distancing tampak tak dipedulikan warga yang berbelanja ataupun pedagang.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (23/5/2020), jarak warga satu dengan yang lainnya saat berbelanja di pedagang yang sama tidak lebih dari 2 meter. Bahkan ada warga yang memakai masker tapi hidungnya tidak ditutupi.

Warga padati Pasar Lakessi, Parepare, Sulsel. (Hasrul Nawir/detikcom)Warga memadati Pasar Lakessi, Parepare, Sulsel. (Hasrul Nawir/detikcom)

Pasar Lakessi merupakan sentra perdagangan di wilayah Ajattapareng. Karena itu, tidak sedikit warga yang berbelanja di sana.

Salah seorang warga yang berbelanja di pasar tersebut, Hermawati, mengaku tetap khawatir tertular virus Corona (COVID-19). Dia mengaku tidak bisa berbuat banyak karena perlu membeli kebutuhan untuk Lebaran besok.

"Ya mau gimana lagi, pasti takut (tertular Corona). Tapi, ya, namanya kita mau memasak untuk kebutuhan merayakan Idul Fitri besok," kata Hermawati saat diwawancarai.

Hermawati memastikan tetap menjalankan protokol kesehatan sesampainya di rumah. Cuci tangan hingga mandi akan dia lakukan.

"Masuk dan keluar pasar cuci tangan, memakai masker, dan pulang dari pasar langsung mandi, selebihnya berserah," terangnya.

Tidak lain dengan tukang ojek pangkalan di Pasar Lakessi, Andi Amir. Dia juga khawatir tertular Corona.

"Terus terang takut, tapi kita mau makan. Lagi musimnya belanja biasa banyak penumpang juga," sebut Andi.

(zak/zak)