Round-Up

Poin-poin Penjelasan Bamsoet Tepis Hoax-hoax Konser MPR

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 08:59 WIB
Bamsoet
Bambang Soesatyo (Foto: MPR)
Jakarta -

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menepis hoax-hoax terkait konser virtual bersama Bimbo yang digelar untuk penggalangan dana bagi warga yang terdampak virus Corona (COVID-19). Isu liar itu, kata Bamsoet, ramai diperbincangkan di dunia maya.

Bantahan Bamsoet itu disampaikan dalam konferensi pers yang disiarkan di akun YouTube BNPB, Jumat (22/5/2020). Salah satu hoax yang dibantah Bamsoet adalah acara konser yang dihadiri ribuan penonton.

"Beredar di media sosial dan digoreng sedemikian rupa seolah acara tersebut konser dengan panggung besar dan penonton ribuan dan dihadiri oleh presiden secara fisik. Padahal semua berlangsung secara virtual di rumah masing-masing," kata Bamsoe.

Berikut ini poin-poin penjelasan Bamsoet tepis hoax soal konser virtual:

Konser Telan Biaya Tak Lebih dari Rp 500 Juta

Bamsoet mengatakan kabar soal konser tersebut menelan biasa hingga Rp 6,7 miliar juga merupakan hoax. Faktanya, kata dia, konser itu tidak menelan biaya lebih dari Rp 500 juta.

"Beredar juga katanya konser ini menelan biaya Rp 6,7 miliar. Padahal faktanya tidak sampai Rp 500 juta ya, bukan 500 miliar ya jangan salah lagi," kata Bamsoet.

Bamsoet Soal Konser Amal: Tak Sepeserpun Pakai Anggaran Negara:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3