Yusuf Mansur Ajak Warga Jalani New Normal dan Berdamai dengan Kesulitan

Wilda Nufus - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 15:11 WIB
Ustaz Yusuf Mansur
Ustaz Yusuf Mansur (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Ustaz Yusuf Mansur mengajak masyarakat untuk menjalani kehidupan new normal atau kewajaran baru di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Kehidupan new normal dilakukan mulai dari kebiasaan jaga jarak di kerumunan, memakai masker, serta senantiasa mencuci tangan dengan sabun.

"Kita bisa jalan kemana-mana setidaknya dengan masker, kemudian protokol safety, jaga jarak social distancingnya dari kerumunan, sering-sering cuci tangan, pakai hand sanitizer, hati-hati. Ini new normal yang harus kemudian kita jalani," kata Ustaz Yusuf melalui siaran langsung dari kanal YouTube BNPB, Jumat (22/5/2020).

Yusuf mengatakan masyakat untuk sementara harus berdamai dengan kesulitan di tengah wabah. Dia meminta masyakat untuk yakin seiring waktu berlalu kesulitan akan berubah menjadi keberkahan.

"Kita berdamai, bersahabat dengan kesulitan yang nantinya kesulitan akan memberikan banyak keberkahan buat kita," kata Yusuf.

Yusuf mengajak umat manusia untuk bersabar dan berbaik sangka kepada Tuhan. Dia mengatakan masyarakat harus membangun energi positif di dalam diri masing-masing.

"Tidak ada kemudian orang hebat tidak melewati serangkaian kesulitan. Jangan baper, jangan kemudian pundung, jangan kemudian teriak-teriak terus yang membuat kiita turun ke positifan kita yang naik energi negatif yang bertemu pikiran negatif, meledak, rusak," imbuhnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2