Bamsoet: Tanpa M Nuh Nge-prank, Motor Jokowi Tak Bisa Capai Rp 2,5 M

Danu Damarjati - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 14:56 WIB
Bambang Soesatyo
Bamsoet dengan sepeda motor Gesits milik Jokowi yang dilelang itu. (MPR)
Jakarta -

Ketua MPR Bambang Soesatyo menyebut buruh bangunan bernama Muhammad Nuh telah melakukan prank, karena Nuh telah mengikuti lelang sepeda motor listrik Presiden Joko Widodo (Jokowi) tanpa bisa menebusnya. Sepeda motor itu ditawar Nuh dengan nilai Rp 2,5 miliar lebih.

"Tanpa M Nuh yang nge-prank tadi saya yakin dan saya percaya harga motor listrik Presiden ini tidak bisa mencapai Rp 2,5 miliar lebih," kata Bamsoet dalam siaran langsung kanal YouTube BNPB Indonesia, Jumat (22/5/2020).

Motor listrik bernama Gesit itu tidak jadi ditebus oleh M Nuh. Namun demikian, Bamsoet selaku penanggung jawab acara lelang itu berterima kasih kepada M Nuh.

"Suka tidak suka, siapapun Anda, saudara prank, saya dari mimbar ini menyampaikan terima kasih karena berkat Anda niat baik kami untuk menolong saudara-saudara kita yang lain itu bertambah besar," kata Bamsoet.

Dia juga menyebut 'gorengan-gorengan' isu, kecaman, dan plesetan yang ditujukan untuk lelang sepeda motor listrik Jokowi itu. Lelang itu ada dalam acara konser virtual yang diadakan MPR dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) untuk mendukung penanggulangan COVID-19.

"Apapun yang telah terjadi kita ambil hikmahnya saja. Saya percaya, Tuhan Yang Maha Esa punya cara membantu umatnya," kata Bamsoet.

Tonton juga video Motor Listrik Jokowi Terjual Rp 2,5 M di Konser 'Bersatu Melawan Corona':

(dnu/dhn)