Keluarga di Lombok Ngotot Pulangkan Jenazah dari Bali, Ternyata Positif Corona

Faruk - detikNews
Kamis, 21 Mei 2020 16:49 WIB
Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo menjelaskan soal kelurga yang nekat membawa jenazah dari Bali (Dok Istimewa)
Tim Gugus Tugas memakamkan jenazah yang nekat dibawa dari Bali. (Foto: Istimewa)
Mataram -

Satu keluarga di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), nekat membawa pulang jenazah anggota keluarganya yang meninggal di salah satu rumah sakit di Bali. Pihak keluarga tidak mau menunggu hasil tes swab jenazah tersebut.

Namun ternyata jenazah tersebut dinyatakan positif Corona setelah sampai di daerah Lombok Barat pada Selasa (19/5) lalu. Jenazah yang diketahui berjenis kelamin perempuan itu awalnya diduga meninggal karena terjangkit virus Corona.

Ketua Tim Reaksi Cepat Penanganan COVID-19 Lombok Barat, AKBP Bagus S Wibowo, mengatakan pihak keluarga ngotot membawa pulang jenazah ke Lombok karena tidak ingin menunggu hasil swab yang sebelumnya telah diambil sampelnya.

Oleh sebab itu, pihak rumah sakit pun tidak bisa menahan dan melarang keinginan pihak keluarga, sehingga jenazah itu dibawa ke kampung halamannya.

"Dari hasil koordinasi yang telah dilakukan di antaranya pada beberapa pihak yang ada di otoritas pelabuhan, termasuk pihak-pihak yang ada di Provinsi Bali, bahwa terhadap keluarga jenazah ini tidak bersabar menunggu proses yang sedang berjalan. Jenazah ini dipaksakan untuk segera dibawa ke kampung halamannya," kata Bagus dalam keterangannya, Kamis (21/5/2020).

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo menjelaskan soal kelurga yang nekat membawa jenazah dari Bali (Dok Istimewa)Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo menjelaskan soal keluarga yang nekat membawa jenazah dari Bali. (Foto: Istimewa)

Setelah mendapat koordinasi tentang keberadaan dan kedatangan jenazah, Tim Gugus Tugas pun langsung melakukan pemakaman sesuai dengan protokol COVID-19.

Selanjutnya
Halaman
1 2