Keluarga di Lombok Ngotot Pulangkan Jenazah dari Bali, Ternyata Positif Corona

Faruk - detikNews
Kamis, 21 Mei 2020 16:49 WIB
Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo menjelaskan soal kelurga yang nekat membawa jenazah dari Bali (Dok Istimewa)
Tim Gugus Tugas memakamkan jenazah yang nekat dibawa dari Bali. (Foto: Istimewa)

"Dalam proses pemakamannya telah dilakukan dan ditangani langsung oleh Tim Reaksi Cepat Penanganan COVID-19 unit pemakaman, sesuai dengan SOP Protokol Keselamatan COVID-19," ujarnya.

Bagus mengaku timnya juga baru mengetahui jenazah positif COVID-19 setelah berkoordinasi dari pihak terkait. Dia menegaskan, kejadian tersebut menjadi pelajaran untuk semua pihak, khususnya untuk Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Lombok Barat.

"Ini didalami oleh Gugus Tugas COVID-19 Lombok barat, tentang sejauh mana celah dalam menangani COVID-19 di Lombok Barat sehingga diharapkan ke depannya tidak ada lagi terjadi keadaan seperti ini di Lombok Barat," tegasnya.

Setelah kejadian tersebut, Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Lombok Barat langsung merapatkan barisan dan melakukan evaluasi dalam penanganan serta dalam upaya pencegahan COVID-19 di kabupaten Lombok Barat.

"Dari sekian banyak kendala-kendala maupun kondisi yang dialami oleh anggota Gugus Tugas COVID-19 di lapangan, tentunya ini akan menjadi bahan pertimbangan dalam melakukan cara bertindak di lapangan," ujar Bagus.

Halaman

(jbr/jbr)