Round-Up

OKP Ribut-ribut di Depan Polres Minta Oknum Pemeras Dilepas

Ahmad Arfah - detikNews
Kamis, 21 Mei 2020 07:29 WIB
BArikade polisi menggunakan tongkat dan tameng. dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi barikade polisi (Dikhy Sasra/detikcom)
Medan -

Sejumlah massa dari sebuah organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) mendatangi Polres Binjai. Mereka datang untuk memaksa rekan mereka dilepaskan.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (19/5) malam. Polisi terpaksa melepaskan tembakan untuk memberi peringatan kepada massa untuk tidak berbuat onar.

Usut punya usut, massa datang karena ada anggota mereka yang diamankan karena diduga terlibat pemerasan. Mereka kemudian meminta rekannya untuk dilepaskan.

"Kan ada dari mereka dilaporkan karena kasus pemerasan. Jadi rekannya datang untuk meminta melepaskan," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Rabu (20/5/2020).

Polisi menegaskan tidak dapat dipaksa. Massa pun dibubarkan, sebanyak 3 orang diamankan karena terlibat keributan di depan Polres Binjai.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, mengatakan sebelumnya petugas telah mengamankan 11 orang oknum anggota OKP karena diduga memeras mandor proyek. Penangkapan itu disebut terjadi di Jalan Gatot Subroto, Binjai Barat, sekitar pukul 17.30 WIB, Selasa (19/5).

Tonton juga video 'Polisi Haiti Bentrok dengan Pengunjuk Rasa':

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2