NasDem Sentil Anies Posting Bansos 'Dibiayai APBD DKI': Contoh Kekanak-kanakan

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 20 Mei 2020 09:10 WIB
Willy Aditya
Willy Aditya (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Willy Aditya menilai tindakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memposting bantuan sosial yang bertuliskan dibiayai APDB DKI adalah sebuah contoh sikap kekanak-kanakan. Willy menyebut hal yang perlu dilakukan saat pandemi Corona adalah menjalin kekompakan.

"Dengan pemandangan seperti ini, Pemerintah bukannya memberikan teladan yang baik, yang mencerdaskan rakyatnya, malah memberikan contoh yang kekanak-kanakan seperti ini. Ini tentu tidak elok dan tidak patut. Warga tidak mendapatkan suri teladan yang baik. Mereka tidak mendapatkan kehidupan bernegara yang mencerdaskan," kata Willy kepada wartawan, Selasa (19/5/2020).

Willy menyebut saat masyarakat sedang membutuhkan bantuan harusnya pemerintah kompak. Namun dia menilai postingan Anies tersebut seperti sedang berkontestasi politik, padahal pemilihan presiden masih jauh.

"Apalagi di tengah situasi seperti sekarang ini. Mestinya yang tampil dan tampak di mata warga adalah kekompakan, kepaduan, dan kesigapan di antara level pemerintahan, baik pusat maupun daerah. Rakyat di bawah pun dengan demikian akan mendapatkan contoh bagaimana mereka bergotong royong dan bahu membahu mengatasi keadaan. Ini malah seperti sedang berkontestasi. Padahal pilpres sudah berlalu, pilpres selanjutnya juga masih jauh," kata dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2