Anies: Seakan Ada Gelombang Kedua Corona di DKI Saat Bulan Ramadhan

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 19 Mei 2020 17:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sambutan disela-sela penandatanganan kerja sama (MOU) proyek pembangunan MRT fase 2A dan lingkup kerja CP201 di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Senin (17/2/2020). CP201 melingkupi pekerjaan pembangunan dua stasiun bawah tanah yaitu Stasiun Thamrin dan Stasiun Monas dengan panjang terowongan 2,8 km dari HI ke Harmoni yang ditargetkan selesai pada Desember 2024. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (M Risyal Hidayat/Antara Foto)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Ibu Kota seakan mengalami gelombang pandemi Corona (COVID-19) kedua di bulan Ramadhan. Anies awalnya menjelaskan grafik laporan kasus positif Corona di Jakarta sejak Maret 2020.

"Mulai Maret, angka berada di rumah meningkat sampai 60 persen. Apa yang terjadi? Kira-kira dua minggu kemudian pelan-pelan angka laporan kasus di Jakarta mulai menurun," kata Anies dalam konferensi pers melalui saluran YouTube Pemprov DKI Jakarta, Selasa (19/5/2020).

Terkait penurunan jumlah kasus positif, lanjut Anies, itu terjadi karena jumlah warga yang tetap di rumah meningkat. Anies mengingatkan pentingnya peran masyarakat berpartisipasi membuat angka positif Corona menurun.

"Penurunan ini hanya terjadi karena kita sudah mulai meningkat berada di rumahnya. Ini buat masyarakat semua penting untuk kita pegang, bahwa kita berkepentingan membuat angka ini menurun terus ke bawah," ucap Anies.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2