3 Bocah SD di Lombok Tewas Tenggelam di Waduk Penampung Air Hujan

Faruk - detikNews
Selasa, 19 Mei 2020 15:14 WIB
3 bocah di Lombok Barat tenggelam di waduk penampung air hujan (dok. Istimewa)
Tiga bocah di Lombok Barat tenggelam di waduk penampung air hujan. (dok. Istimewa)
Mataram -

Tiga bocah asal Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), tewas karena tenggelam di sebuah waduk pertanian yang digunakan untuk menampung air hujan.

Ketiga korban yang baru duduk di bangku kelas 1 SD tersebut adalah NS (8), AM (9), dan MF (9). Mereka pertama kali diketahui tenggelam oleh temannya yang ikut mandi pada Senin (18/5) sore.

"Ada peristiwa meninggal 3 anak sekaligus akibat tenggelam saat mandi di embung atau waduk buatan menampung air hujan di Desa Mareje Timur, Kecamatan Lembar," kata Kapolsek Lembar, Ipda Boy Ari Purnomo., dalam keterangannya, Selasa (19/5/2020).

Boy mengatakan para korban diduga tidak bisa berenang tapi nekat mandi lalu tenggelam pada waduk dengan kedalaman 1,5 meter tersebut.

Peristiwa nahas itu sempat diketahui oleh warga. Warga sempat berusaha menolong dengan mencari ketiga korban ke dalam waduk. Setelah dilakukan pencarian selama 10 menit, ketiga korban ditemukan dalam keadaan lemas di dasar waduk.

"Diperkirakan kedalaman waduk kurang-lebih 1,5 meter dan lokasinya lumayan jauh dari pemukiman warga. Warga sempat membawa korban ke Puskesmas Jembatan Kembar untuk memastikan keadaan korban dan petugas puskesmas menyatakan ketiga korban sudah meninggal dunia," ungkapnya.

Setelah dipastikan meninggal oleh pihak puskesmas, ketiga korban pun dibawa kembali ke rumah duka masing-masing untuk dimakamkan.

(jbr/jbr)