Artis Andre Taulany-Rina Nose Dilaporkan Pelecehan Marga, Polisi Selidiki

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 19 Mei 2020 14:51 WIB
Andre Taulany
Andre Taulany (YouTube)
Jakarta -

Artis Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait pelecehan marga Latuconsina. Pihak kepolisian akan menyelidiki laporan tersebut.

"Memang betul ada laporan masuk dari seseorang yang berprofesi advokat, inisialnya RL, melaporkan saudara AT dan R, dilaporkan adanya pencemaran nama baik (melalui) elektronik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dimintai konfirmasi di Polda Metro Jaya, Selasa (19/5/2020).

Yusri menyebut Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan atas dugaan menyinggung nama marga artis Prilly Latuconsina. Pelapor mengatasnamakan keluarga Latuconsina melaporkan keduanya ke Polda Metro Jaya, kemarin.

"Pernah kedua terlapor tersebut di salah satu acara televisi acara Ramadhan itu menyinggung nama dari saudara atau keluarga besar PL, nah kedua duanya menyinggung dengan membalikkan nama keluarga besar PL yang kemudian keluarga tidak menerima, merasa dilecehkan oleh kedua terlapor tersebut," ucap Yusri.

Yusri memastikan laporan tersebut sudah diterima dan masih dalam penyelidikan. Dalam waktu dekat, sebutnya, pihak kepolisian akan memanggil pelapor dan terlapor pada kasus tersebut.

"Kita selidiki, kita akan memanggil pelapor dan saksi saksi lainnya karena itu menyangkut nama besar keluarga mereka, nanti akan kami juga klarifikasi para terlapor, kemudian juga saksi-saksi ahli lainnya," ujarnya.

Laporan atas keduanya teregistrasi dengan nomor TBL/2880/V/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ tertanggal 18 Mei 2020. Keduanya dilaporkan dengan Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 3 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP.

(maa/mea)