Tipu-tipu Modus Parsel Lebaran, Perempuan di Tangerang Ditangkap Polisi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 18 Mei 2020 22:57 WIB
Polresta Tangerang tangkap pelaku penipuan modus parsel lebaran
Foto: Polresta Tangerang tangkap pelaku penipuan modus parsel lebaran (Dok.Polresta Tangerang)
Kabupaten Tangerang -

Seorang perempuan berinisial GA (34) harus berurusan dengan polisi setelah diduga melakukan penipuan. Ibu rumah tangga di KecamatanTigaraksa, KabupatenTangerang ini menipu sejumlah korban dengan modus parcel lebaran.

Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, tersangka GA dibantu oleh 7 rekannya. Keuntungan yang diperoleh tersangka mencapai miliaran rupiah.

"Modus penipuan dengan menawarkan parcel atau bingkisan dan sudah operasi sejak Februari 2020," kata Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (18/5/2020).

Sejak Februari 2020 itu, tersangka disebutkan telah menipu 120 orang korban. Korban diimingi paket parsel murah berisi sembako dan kue-kue lebaran.

"Kemudian parsel itu difoto dan ditawarkan dengan harga di bawah normal," imbuhnya.

Ade menyebutkan, tersangka menawarkan paket parsel dengan beberapa jenis sesuai harga. Misalnya, paket Rp 40 ribu berisi gula, tepung, sirup, teh dan camilan. Ada juga paket Rp 80 ribu berisi minyak goreng, sarden, tepung, gula, permen, aneka minuman, dan lain sebagainya.

"Dengan kemasan yang rapi dan menarik, juga murah, inilah yang membuat orang tertarik. Bahkan ada paket yang normalnya seharga Rp300 ribu namun ditawarkan seharga Rp105 ribu," tutur Ade.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2