Zakat Care Line ACT, Mudahkan Berzakat Tanpa Keluar Rumah

Abu Ubaidillah - detikNews
Minggu, 17 Mei 2020 17:22 WIB
ACT
Foto: dok ACT
Jakarta -

Ramadhan 2020 memasuki pekan keempat dan nyaris seluruh perjalanan ibadah puasa masyarakat dijalani di tengah pandemi COVID-19. Meski ada ancaman penyakit berbahaya, namun pelaksanaan ibadah tak berubah termasuk kegiatan membayar zakat fitrah dengan tetap memenuhi himbauan Pemerintah untuk tetap di rumah saja.

Pasukan zakat Anda telah benar-benar tersalurkan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan, terutama di kondisi ekonomi yang kian sulit di masa pandemi ini. Meski tidak bisa ke luar rumah, zakat masih bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Seperti kemudahan yang ditawarkan oleh Global Zakat-ACT bagi muzaki yang ingin membayar zakat tanpa perlu keluar rumah, yakni melalui program Zakat Care Line. Selain itu, zakat juga bisa ditunaikan melalui Zakat Drive Thru dan Mobil Zakat.

Vice President ACT Rini Maryani menyebut layanan Zakat Care Line ini dikhususkan untuk muzaki yang ingin membayar zakat tanpa keluar rumah. Caranya dengan menghubungi nomor 0804-1-000-567 atau melalui WhatsApp di 0852-8-900-0567.

"Adanya Zakat Care Line akan memberikan kemudahan untuk muzaki berzakat," ujar Rini dalam keterangan tertulis, Minggu (17/5/2020).

Layanan Zakat Drive Thru tersedia di lingkungan kantor ACT dan lokasi-lokasi strategis seperti Jakarta Selatan-Timur-Pusat, Jakarta Barat: Permata Boulevard Business SQR lainnya. Tangerang Raya:Komp. Perkantoran Ciputat Indah Permai, dan daerah Banten. Selain itu, kemudahan berzakat juga ditunjukkan dengan adanya layanan antar jemput zakat lewat Zakat Rider.

Layanan penerimaan dana zakat semakin lengkap dengan adanya Mobil Zakat yang berkeliling ke berbagai titik untuk menemui muzaki. Setiap armada Mobil Zakat memiliki konsultan zakat yang bisa membantu menjelaskan fiqih zakat, cara menghitung zakat, hingga program-program kemanusiaan lainnya.

Zakat Care Line tidak hanya memberi layanan menunaikan zakat fitrah saja, melainkan juga menerima konsultasi terkait zakat mal yang tidak terikat dengan bulan Ramadhan.

"Kemudahan transaksi juga Global Zakat - ACT berikan kepada muzaki dengan cara transfer via bank atau virtual account hingga laman IndonesiaDermawan.id yang menampilkan berbagai program zakat yang bisa ditunaikan oleh para muzaki," sambung Rini.

(ega/ega)