Patroli Cegah Corona, Polisi Amankan 80 TKI Ilegal di Asahan Sumut

Haris Fadhil - detikNews
Minggu, 17 Mei 2020 16:59 WIB
Patroli Cegah Corona, Polisi Amankan 80 TKI Ilegal di Asahan Sumut
Patroli Cegah Corona, Polisi Amankan 80 TKI Ilegal di Asahan Sumut (Foto: Istimewa)
Medan -

Polisi menggelar patroli pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Sumatera Utara. Dalam patroli itu, ada 80 orang TKI ilegal diduga dari Malaysia yang diamankan di wilayah perairan Asahan.

Patroli tersebut digelar pada Jumat (15/5/2020) malam. Para TKI tersebut ditemukan setelah polisi menerima laporan dari nelayan setempat.

"Sekitar jam 21.00 WIB, air laut pasang naik dan tim patroli berlayar ke lokasi Gudang Atek Balacan-Kembilik, yaitu lokasi tempat penampungan para TKI ilegal. Di sana para TKI ilegal ditemukan oleh anggota Sat Polair dan jumlah TKI diperkirakan sebanyak 80 orang, laki-laki 76 orang dan perempuan 4 orang," kata Direktur Polairud Polda Sumut, Kombes Roy Sihombing, Minggu (17/5).

Para TKI itu diduga berangkat dari Malaysia melalui agen pada Rabu (13/5) malam waktu Malaysia. Para TKI itu awalnya dibawa ke pelabuhan tikus Sikincan, Malaysia, dan dinaikkan ke salah satu boat.

"Setelah boat tersebut tiba di tengah laut jam 23.00 Malaysia, para TKI dioper ke kapal tongkang Malaysia. Di tengah laut perbatasan Malaysia-Indonesia dioper lagi ke kapal tongkang Indonesia, jam 23.30 WIB," ujar Roy.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2