Pria di Jakbar Ditemukan Meninggal Setelah 2 Hari, Dievakuasi Petugas Ber-APD

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 16 Mei 2020 10:50 WIB
penemuan mayat di Kebon Jeruk
Penemuan mayat di Kebon Jeruk (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Seorang pria di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, ditemukan meninggal dunia setelah dua hari. Jenazah korban dievakuasi petugas dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Achmad Ardhy menjelaskan korban ditemukan pada Jumat (15/5) sekitar pukul 18.30 WIB di rumahnya di Jalan Madrasah, Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Korban meninggal karena sakit asam lambung, ada surat keterangan dari dokternya," kata Ardhy dalam keterangan kepada detikcom, Sabtu (16/5/2020).

Korban bernama Lukman (57) ditemukan oleh adik dan kakak kandungnya. Saat itu keluarganya mendatanginya dan mengetuk pintu, tetapi tidak ada jawaban.

"Keluarganya datang untuk menjenguk korban karena sakit. Namun, pas (keluarganya) datang ke rumahnya, lampunya gelap," katanya.

Tonton juga video Wanita yang Pingsan di Pinggir Jalan di Polman Dievakuasi Petugas Ber-APD:

Karena penasaran, salah satu anggota keluarganya kemudian menengok ke dalam rumah dan menemukan korban sudah dalam kondisi tergeletak. Saat didekati lebih teliti, ternyata korban sudah meninggal dunia.

"Korban memang sudah dua hari tidak terlihat keluar dari rumah," katanya.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Kebon Jeruk. Jenazah korban selanjutnya dievakuasi oleh petugas yang mengenakan APD lengkap.

"Iya, dievakuasi pakai APD sesuai protokol kesehatan," imbuhnya.

(mei/hri)