Polisi Bagikan Paket Sembako ke Napi Asimilasi di Kabupaten Tangerang

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 15 Mei 2020 15:17 WIB
Polisi Bagikan Paket Sembako ke Napi Asimilasi di Kabupaten Tangerang
Foto: Dok. Polresta Tangerang
Kabupaten Tangerang -

Polresta Tangerang memberikan bantuan berupa paket sembako kepada napi asimilasi. Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut, napi asimilasi tidak kembali ke 'jalan hitam' dan melakukan kejahatan hanya karena kelaparan.

"Saudara kita napi asimilasi kita beri bantuan agar dapat termotivasi untuk menghadapi situasi dengan cara-cara yang baik," kata Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (15/5/2020).

Total ada 500 paket sembako yang dibagikan oleh Polresta Tangerang kepada napi asimilasi dan keluarganya. Pembagian paket sembako ini dilakukan bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang, Kodim 0510 Tigaraksa, dan unsur pemerintah daerah.

"Kita memahami napi yang menjalani proses asimilasi ini juga terdampak COVID-19, mereka juga mungkin belum mendapatkan pekerjaan kembali," ujarnya.



Selain napi asimilasi, bantuan sembako diberikan kepada korban PHK, anak yatim, pengurus pondok pesantren, dan orang yang bekerja sebagai petugas kebersihan sarana ibadah. Bantuan paket sembako juga diberikan kepada keluarga atau istri yang ditinggalkan suaminya bekerja, tapi sang suami tidak bisa pulang atau mudik.

Lebih jauh, Ade mengajak seluruh lapisan masyarakat bersatu menghadapi situasi wabah COVID-19 dengan segala dampaknya. Menurut dia, kebersamaan atau gotong-royong adalah modal kuat agar bisa memutus mata rantai penyebaran penyakit COVID-19.

"Semoga situasi segera pulih dan kita semua dapat beraktivitas kembali seperti biasa," tutup Ade Ary.

Simak juga video Polri: 109 Napi Asimilasi Kembali Lakukan Kejahatan:

(mei/mei)