Bank Mandiri Kembalikan 100% Dana Nasabah Korban Skimming di Bintaro

Inkana Putri - detikNews
Kamis, 14 Mei 2020 23:05 WIB
PT Bank Syariah Mandiri terus berekspansi untuk memperluas akses dan meningkatkan layanan bagi masyarakat Aceh. Mereka membuka 5 kantor cabang baru.
Foto: Istimewa/Dok. Syariah Mandiri
Jakarta -

Kabar terkait nasabah Bank Mandiri yang kehilangan saldo tabungannya sempat ramai beredar di media sosial dan grup WhatsApp. Nasabah mengaku kehilangan saldo tabungannya usai melakukan transaksi di mesin ATM Mandiri yang berada di Family Mart Maleo, Bintaro Sektor 9.

Terkait hal ini, Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan, pihaknya telah melakukan penelusuran terhadap kejadian tersebut. Hasilnya, penarikan dana diduga merupakan sindikat skimming.

"Terkait beredarnya informasi di media sosial dan WA Group tentang nasabah yang dananya hilang setelah melakukan transaksi di mesin ATM yang dicurigai berlokasi di Family Mart Maleo, Bintaro Sektor 9, Bank Mandiri telah melakukan pengecekan dan melakukan penelusuran. Dari data dan rekaman CCTV hasilnya penarikan dilakukan oleh seseorang yang diduga adalah sindikat skimming," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (14/5/2020).

Rully menjelaskan, pihaknya akan mengembalikan dana tersebut kepada nasabah. Adapun pengembalian dana akan dilakukan dalam 3 hari kerja.

"Adapun dana nasabah akan kami kembalikan 100%, di mana penggantian dana nasabah yang terverifikasi akan dilakukan dalam 3 hari kerja," katanya.

Selain itu, Rully juga mengimbau kepada seluruh nasabah untuk mengganti PIN secara berkala dan menjaga kerahasiaan data, sehingga kejadian serupa bisa dihindari. Pihak Bank Mandiri juga menyediakan layanan Mandiri Call yang bisa digunakan nasabah.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan nasabah dan jika nasabah mengalami kesulitan dapat menghubungi layanan Mandiri call 14000 atau cabang Bank Mandiri terdekat," pungkas Rully.

(prf/ega)