Pesan Bupati Luwu Utara ke Warga: BST Bukan untuk Beli Rokok-Pulsa!

Muhammad Riyas - detikNews
Kamis, 14 Mei 2020 21:46 WIB
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) saat memantau penyaluran BST di Kantor Pos Kecamatan Bonebone.
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat memantau penyaluran BST di Kantor Pos Kecamatan Bonebone. (Muhammad Riyas/detikcom)
Luwu Utara -

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP) memantau penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di Kantor Pos Kecamatan Bonebone. IDP mengingatkan warga bahwa BST bukan untuk membeli rokok, melainkan kebutuhan pokok.

"Tentu kita berharap BST ini dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga," kata Indah di lokasi, Kamis (14/5/2020).

"Jadi, sekali lagi kami ingatkan bahwa bantuan sosial tunai ini bukan untuk membeli rokok atau pulsa, melainkan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga, dan ini harus menjadi prioritas utama warga penerima bantuan di tengah pandemi COVID-19," ujar Indah menambahkan.

Dalam memantau penyaluran BST, IDP didampingi Wakapolres Luwu Utara Kompol Amir Madjid. Kepala Dinas Sosial Luwu Utara Besse Andi Pabeangi juga mendampingi.

Hal lain yang tak kalah penting ditekankan orang nomor satu di Luwu Utara ini adalah BST sebisa mungkin dibelanjakan di desa di mana warga penerima tinggal. Hal itu, sebut IDP, agar roda perekonomian di desa tersebut tetap berjalan.

"Kalaupun tak tersedia di desa kita, boleh di desa tetangga, tapi tetap dalam satu kecamatan," harap Indah.

(zak/zak)