Saling Bantu Saat Pandemi, Warga Kebon Baru Sediakan Sembako di Rak Berbagi

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Kamis, 14 Mei 2020 17:44 WIB
Warga Kebon Baru Sediakan Sembako di Rak Berbagi
Warga Kebon Baru Sediakan Sembako di Rak Berbagi (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Masyarakat Indonesia selalu mempunyai cara unik untuk berbagi dengan sesama termasuk di kala pandemi virus Corona (COVID-19). Salah satunya dilakukan oleh warga Kelurahan Kebon Baru, Jakarta Selatan, yang menyediakan sembako dengan mendirikan rak berbagi.

"Dalam rangka kolaborasi sosial berskala besar untuk penanganan COVID-19, Kantor Kelurahan Kebon Baru menyiapkan rak berbagi untuk masyarakat yang ingin berbagi dan menaruh apa pun yang bisa dimanfaatkan oleh warga yang membutuhkan, terutama di masa PSBB ini," kata Lurah Kebon Baru Fadhilah Nursehati dalam keterangannya, Kamis (14/5/2020).

Fadhilah mengatakan kegiatan ini telah berlangsung sejak Senin (11/5) lalu. Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka meramaikan Ramadhan.

"Dengan menggunakan momentum bulan suci Ramadhan, diharapkan masyarakat yang ingin berbagi dengan skala kecil bisa menaruh bantuannya di rak ini," ujar Fadhilah.

Rak berbagi didirikan untuk memfasilitasi warga yang ingin menaruh apa pun, khususnya sembako. Nantinya siapa saja yang membutuhkan bisa mengambilnya.

"Bisa berupa beras, mi instan, minyak goreng, bumbu dapur, atau apa pun bentuknya bisa digantung di rak ini. Sehingga, warga yang membutuhkan juga dapat langsung mengambil ke rak ini sesuai dengan barang yang tergantung," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2