Cek Harga Jelang Lebaran, Wali Kota Jaksel Sidak ke Pasar Tradisional

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 14 Mei 2020 15:28 WIB
Wali Kota Jaksel Marullah Matali sidak ke pasar tradisional cek harga bahan pokok jelang lebaran.
Wali Kota Jaksel Marullah Matali sidak ke pasar tradisional untuk mengecek harga bahan pokok. (Dok. Humas Pemkot Jaksel)
Jakarta -

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar-pasar tradisional yang ada di wilayahnya. Hal itu bertujuan memastikan ketersediaan bahan pokok dan harga-harga masih terkendali di Jakarta Selatan.

Sidak kali ini, Marullah mengunjungi Pasar Kebayoran Lama, Jakarta selatan. Dia menyebut secara umum harga stok di Pasar Kebayoran Lama aman terkendali, begitu juga dengan harga bahan pokok di pasar ini tidak ada yang melonjak signifikan.

"Tadi saya melihat semuanya, secara umum kalau harga terkendali, harga tidak melonjak, cenderung ada beberapa menurun. Ketersediaannya lumayan, saya tanya pedagang semua barang-barang mudah didapatkan," kata Marullah kepada wartawan di Pasar Kebayoran Lama, Jaksel, Kamis (14/5/2020).

Marulah mengatakan terkait keamanan pangan khususnya daging menjadi fokus perhatian Pemerintah Kota Jaksel. Hal itu didasarkan karena belakangan ramai dugaan kasus daging oplosan.

"Hari ini kita ingin memastikan di pasar-pasar kita tidak ada daging oplosan, semua daging yang dijual di Pasar Kebayoran Lama PD Pasar Jaya, tadi sudah kita cek semua aman negatif, jadi betul-betul daging yang di-publish dinamakan daging sapi, betul daging sapi, sudah lihat uji labnya negatif tidak mengandung selain daripada sapi," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2