Round-Up

Geger Imam Tarawih Positif Corona Nekat ke Musala

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 14 Mei 2020 05:46 WIB
Umat muslim melaksanakan salat tarawih perdana di Masjid Islamic Centre, Jakarta Utara, Rabu (16/5/2018). Salat tersebut menandakan bahwa besok telah memasuki bulan suci Ramadan.
Foto: Ilustrasi salat Tarawih (Pradita Utama/detikcom).
Jakarta -

Pria berinisial O (82), di Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat dinyatakan positif virus Corona (COVID-19) setelah menjalani tes swab. Namun, tetap nekad menjadi imam salat tarawih di musala lingkungannya.

Awalnya putra dari O lebih dulu dinyatakan positif Corona setelah tes swab. Namun, pada Kamis (7/5/2020), dia dinyatakan negatif dan bisa pulang dari rumah sakit.

Sesuai prosedur penanganan Corona, O dan istri menjalani tes swab. Hasilnya, O dinyatakan positif pada Jumat (8/5).

"Dari pihak puskesmas akan mengambil tindakan (tes swab) dicoba orang tuanya kan usianya sudah tua berusia 80-an dan 70-an. Pada saat anaknya positif kan pasti kontak langsung, kemudian dilakukan swab dan akhirnya positif," ucap Camat Tambora Bambang Sutama ketika dihubungi detikcom, Rabu (13/5/2020).

O menyangkal hasil swab. Tak hanya itu, dia pun menolak saat akan dibawa pihak Puskesmas Jembatan Besi untuk isolasi di rumah sakit pada Sabtu (9/5).

"Karena dirinya (merasa) sehat (tidak bergejala) dan akhirnya dia bilang, 'Saya ini gejala tifus,' jadi dia itu nggak yakin apa yang disampaikan oleh dokter," ucap Bambang.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3