Kapolda Sulsel Beri Bantuan APD Kepada Personil yang Bertugas di Palopo

Muhammad Riyas - detikNews
Kamis, 14 Mei 2020 03:49 WIB
Kapolda Sulsel berikan bantuan APD pada petugas
Foto: Kapolda Sulsel berikan bantuan APD pada petugas (M Riyas/detikcom)
Palopo -

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Irjen Pol. Guntur Laupe, melaksanakan kunjungannya dalam rangka mengecek perkembangan COVID-19 di Sulsel khususnya Kota Palopo. Dalam kunjungannya Irjen Guntur disambut langsung oleh Kapolres Kota Palopo AKBP Alvian Nurnas.

Dalam kunjungannya pada Rabu (13/5/2020) selain untuk mengecek perkembangan COVID-19 di Kota Palopo, Kapolda Sulsel juga melaksanakan Operasi Ketupat yang tiap tahunnya dilakukan saat bulan Ramadhan hingga lebaran.

"Meskipun saat ini kita tidak diperbolehkan mudik tapi kita tetap mempersiapkan diri di posko masing-masing," kata Irjen Guntur di lokasi.

Setelah berkunjung di Polres Palopo Kapolda beserta rombongan menyempatkan berkunjung ke posko induk COVID-19 yang ada di Islamic Center. Saat melakukan kunjungan Kapolda Sulsel memberikan bingkisan kepada para personil yang menjalankan tugas. Selain bingkisan ada beberapa APD yang diberikan.

"Ini sebagai upaya untuk memotivasi para personil di lapangan agar para personil yang menjaga lebih semangat dalam menjalankan tugasnya," ungkapnya.

Seperti yang kita ketahui sebelum berkunjung ke Kota Palopo Kapolda Sulsel telah berkunjung di beberapa Polres diantaranya Polres Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara.

Dalam kunjunagn itu, hadir Pula Walikota Palopo Judas Amir, Dandim 1403/SWG Letkol Inf Gunawan, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Palopo Hasanuddin, Kepala BPKAD Kota Palopo Samil Ilyas, Kepala BKPSDM Kota Palopo Farid Kasim. Kepala Kejari Kota Palopo Nur Yalamlan Cayana, Ketua TP PKK Kota Palopo Utia Sari Judas, dan Kabag Humas setda Kota Palopo Wahyudin.

Untuk selanjutnya Kapolda Sulsel akan melakukan kunjungannya ke Luwu Timur, Luwu Utara, Kabupaten Luwu, Sidrap dan kembali ke Makassar.

(lir/lir)