Wamendes Sebut Data DKI Paling Ngawur, M Taufik Bela Anies!

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 13 Mei 2020 16:29 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik
Foto: Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra M Taufik menantang Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi berdebat soal pembagian bansos di Ibu Kota. Semua berawal ketika Budi Arief menyebut data DKI Jakarta paling ngawur.

Dalam siaran di Facebook Migrant Care, Wamendes Budi Arie berbicara soal bantuan sosial dari pemerintah selama masa pandemi COVID-19. Budi Arie mengajak masyarakat turut memantau program ini.

"Soal bantuan sosial atau program jaring pengaman sosial pemerintah. Kita mengharapkan kepada masyarakat untuk bersama-sama kita menjaga, memantau, melaporkan jika ada kejanggalan-kejanggalan karena dengan dunia sosial media yang luar biasa ini, semua kejadian yang aneh-aneh itu cepat terekam, cepat terpublikasikan," kata Budi Arie seperti dilihat Rabu (13/5/2020).

Budi Arie berbicara soal kepala desa di Sumatera Selatan yang ditangkap karena menyelewengkan Dana Desa. Dia mendukung upaya masyarakat untuk memviralkan kejadian ini agar jadi efek jera.

Budi Arie lalu menyoroti pimpinan DPRD di Jawa Timur yang masuk list penerima bansos. Dia menyebut hal itu lucu.

Inti dari permasalahan ini, kata Budi Arie, adalah data. Sembari menyinggung Provinsi DKI Jakarta, dia ingin data ini diperbaiki.

"Jadi begini, ini juga sekaligus isu terakhir paling penting dari peristiwa pandemi COVID-19 ini adalah bahwa persoalan data harus kita perbaiki bersama-sama. Ini konsolidasi data kita tentang DTKS, data terpadu kesejahteraan sosial, ini harus kita evaluasi, harus kita revisi karena itu sejak tahun 2011 tidak pernah diupdate, karena itu banyak data data ngawur," ucap dia.

"Yang paling ngawur itu provinsinya Mas Wahyu Susilo itu provinsi DKI Jakarta, provinsi asalnya Mas Wahyu karena Mas Wahyu asli Jakarta dia. Itu memang datanya kacau sekali. Kita berharap dengan peristiwa ini kita konsolidasi data kembali," ucap Wamendes.

Tonton juga 'Anies Bagi-bagi Masker, yang Nggak Pakai Saat di Luar Didenda':

[Gambas:Video 20detik]

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2