Round-Up

Akhir Kisah Komplotan Begal Sadis di Pasar Minggu

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 13 Mei 2020 08:29 WIB
Polres Jaksel merilis pelaku begal sadis yang beraksi di Jalan Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Komplotan begal sadis yang melukai korban di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, berakhir di kantor polisi. Para pelaku dihadiahi timah panas polisi, satu di antaranya tewas.

Dirangkum detikcom, komplotan begal ini ditangkap oleh Tim gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Pasar Minggu. Total ada 3 pelaku ditangkap dan satu di antaranya tewas tertembak karena melakukan perlawanan kepada polisi.

Ketiga pelaku yakni RM, AR dan RS alias Cicak. Ketiga pelaku ditangkap di kawasan Pabuaran, Bogor pada Selasa (12/5) subuh. Setelah ditangkap, polisi langsung bergerak mengembangkan kasus dengan mencari barang bukti.

"Alhamdulillah tadi Selasa subuh 12 Mei di daerah Pabuaran, Bogor 3 tersangka kita tangkap," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (12/5/2020).

Budi mengatakan saat hendak dilakukan pengembangan mencari barang bukti ketiga pelaku berusaha melarikan diri. Akhirnya, kata dia, polisi memberikan tindakan tegas dengan melumpuhkan ketiga pelaku tersebut.

"Dari 3 tersangka itu kita bawa tiga-tiganya untuk pengembangan, untuk cari barbuk (barang bukti) dan pada saat pengembangan barbuk ketiganya berusaha melarikan diri, dan kita lumpuhkan," kata Budi.

Satu dari tiga pelaku yang ditangkap tersebut tewas setelah diberi tindakan tegas dan terukur oleh polisi. Atas perbuatannya, kedua pelaku yang masih hidup dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan dan dijerat pasal 365 dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2