Round-Up

Akhir Kisah Komplotan Begal Sadis di Pasar Minggu

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 13 Mei 2020 08:29 WIB
Polres Jaksel merilis pelaku begal sadis yang beraksi di Jalan Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Foto: Dok. Istimewa

"Satu orang setelah kita bawa ke rumah sakit meninggal di Rumah Sakit Kramatjati dikasih tindakan tegas. dua orang ada di belakang kita untuk mempertanggungjawabkan kasus 365 KUHP (pencurian degan kekerasan)," jelasnya.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (10/5) di Jalan Pertanian, Pasar Minggu, Jaksel. Kejadian bermula ketika korban NR saat itu melintas menggunakan sepeda motor dan langsung menjadi sasaran para pelaku. Korban lalu dipepet dan diminta untuk menyerahkan motornya.

"Saat korban lewat pakai kendaraan bermotor atas nama NR pakai Vario langsung didatangi dan diancam dengan bahasa 'serahkan motornya' dan setelah berusaha tarik-tarikan dari pelaku membacok punggung dan tangan korban dengan celurit," katanya.

Setelah korban dibacok, pelaku langsung melarikan diri membawa kabur motor milik korban tersebut. Korban saat itu mengalami luka di bagian punggung dan tangan diberikan perawatan medis sebelum dimintai keterangan.

"Kemudian setelah dibacok di punggung, motor di ambil, kemudian pelaku kabur 3 orang," katanya.

Polisi kemudian melakukan pengejaran terhadap para pelaku saat itu. Hingga pada Selasa (12/5) subuh tadi pelaku berhasil ditangkap di wilayah Pabuaran, Bogor, Jawa Barat.

Halaman

(mei/mei)