Round-Up

Harapan Baik dari Kemunculan Ular di Goa Lawah ke Pura di Bali

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 13 Mei 2020 06:44 WIB
Ular piton keluar dari Goa Lawah dan masuki areal pura (Dok. Istimewa)
Foto: Ular piton keluar dari Goa Lawah dan masuki areal pura (Dok. Istimewa)
Klungkung -

Seekor ular piton sepanjang 3 meter keluar dari Goa Lawah, Bali. Ular tersebut sempat mengitari pura yang berada persis di bawah goa.

Video ular piton keluar dari Goa Lawah ini beredar di media sosial (medsos). Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (11/5) siang.

Kalaksa BPBD Kabupaten Klungkung Putu Widiada mengatakan ular piton di Goa Lawah itu disebutkan keluar hanya pada saat tertentu.

"Nah itu dah biasanya itu kejadiannya sangat aneh itu keluar sendiri masuk areal Pura. Tidak sampai setiap hari keluar, keluarnya saat-saat tertentu saja," kata Widiada kepada detikcom, Selasa (12/5/2020).

Widiada mengatakan hanya satu ular piton yang keluar dari Goa Lawah. Ular ini tidak sampai memasuki permukiman warga, hanya keluar di sekitar pura. Setelah itu, ular kembali masuk ke Goa Lawah.

"Ndak sampe masuk ke pemukiman warga, mungkin hanya sampai areal pura. Kemarin siang di Goa Lawah, Klungkung," ujar Widiada.

Dia mengatakan masyarakat yang ada di sekitar lokasi tidak pernah menangkap ular tersebut. Bahkan masyarakat akan memberi jalan ketika ular tersebut hendak menuju laut yang tidak jauh dari pura.

"Ndak pernah diamankan biasanya nyeberang kalau ada yang lewat ke laut itu malah dianter, artinya disetopkan motor biar motornya tidak lewat sampai dia sampai ke laut, begitu biasanya," tambah Widada.

Selanjutnya
Halaman
1 2