Sandiaga Uno-Rhoma Irama Ajak Masyarakat Siap Hadapi New Normal Usai Corona

Dwi Andayani - detikNews
Rabu, 13 Mei 2020 02:20 WIB
Sandiaga Uno dan Rhoma Irama ajak masyarakat siap hadapi new normal usai pandemi
Foto: dok.istimewa
Jakarta -

Sandiaga Uno mengajak masyarakat Indonesia untuk siap menghadapi new normal apabila pandemi COVID-19 berakhir. Yaitu dengan tetap menggunakan masker dan menjaga kebersihan diri.

"Masyarakat kita harus sudah mulai terbiasa dengan The New Normal, jadi setiap hendak keluar rumah menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga kebersihan," ujar Sandi saat bincang dengan musisi Rhoma Irama melalui aplikasi video call, Selasa (12/5/2020).



Sandi menuturkan, sebelum pandemi COVID-19 dirinya jarang menghabiskan waktu di rumah. Namun dia mengaku, selama masa pandemi dirinya lebih banyak berada di rumah bersama keluarga.

"Di bulan Ramadhan selama pandemi COVID-19 ini kita harus menjalankan di rumah, kegiatan seperti tarawih dan sholat Jumat di rumah. Tapi yakinlah badai pasti berlalu," tuturnya.

Sementara itu, musisi Rhoma Irama menilai pandemi COVID-19 ini membuat sisi kemanusiaan masyarakat terus muncul. Hal ini ditandai dengan saling tolong menolong, meski saat ini berada pada situasi yang sulit.



"Banyak yang terkena PHK massal tapi ingatlah masih banyak jalan menuju Roma. Kita harus kreatif secara positif dan karya kita bermanfaat untuk sesama, misalkan bermusik dari rumah dan hasil donasi bersama disumbangkan untuk masyarakat miskin terdampak COVID-19," kata Rhoma.

Tidak hanya itu, Rhoma juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan ketakwaan di bulan Ramadhan. Serta tetap mengedepankan dan menjalankan protokol kesehatan.

(dwia/dwia)