Ketua Komisi III Ungkap Ekspektasi Besar ke Dirjen PAS yang Baru

Mochamad Zhacky - detikNews
Senin, 11 Mei 2020 17:33 WIB
Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery.
Herman Herry (Dok. Istimewa)

Kembali ke Reynhard. Herman menuturkan Komisi III memiliki harapan yang besar kepada Reynhard. Sebab, sebut dia, Reynhard merupakan polisi pertama yang mengemban jabatan Dirjen PAS.

"Sebagai Dirjen Lapas pertama yang memiliki latar belakang sebagai penegak hukum, Komisi III tentunya memiliki ekspektasi besar terhadap kinerja Anda ke depan. Kami akan menunggu gebrakan dan inovasi dari Saudara," tegas Herman.

Sebelumnya, Dirjen PAS Reynhard Saut Poltak Silitonga mengungkapkan sebanyak 39 ribu lebih warga binaan mendapatkan asimilasi dari Kemenkum HAM. Dari puluhan ribu warga binaan yang diberi asimilasi, terdapat 95 pelanggaran asimilasi, di mana sebagian besar pelanggaran syarat umum.

"Hasil evaluasi per tanggal 10 Mei 2020, asimilasi dan integrasi terjadi pelanggaran sebanyak 95 kasus dengan rincian sebagai berikut, pelanggaran terhadap syarat umum sebanyak 93 kasus ini adalah yang artinya melakukan tindak pidana dan sekarang yang berada di kepolisian dan juga sebagian sudah dimasukkan ke lapas kembali di dalam strap sel. Pelanggaran terhadap syarat khusus sebanyak 2 kasus," ungkap Reynhard dalam RDP dengan Komisi III DPR, Senin (11/5).

Halaman

(zak/fjp)