Aksi Kawanan Maling Bobol Gudang Ekspedisi di Lombok Terungkap Lewat CCTV

Faruk Nickyrawi - detikNews
Senin, 11 Mei 2020 10:29 WIB
CCTV system security inside of stationery store.Surveillance camera installed on ceiling to monitor for protection customer in grocery shop
Foto Ilustrasi CCTV (iStock)
Lombok -

Sebuah kamera CCTV merekam aksi kejahatan pembobolan gudang ekspedisi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), oleh kawanan maling. Mereka memanjat gerbang gudang dan membobol gembok ruangan yang menjadi tempat parkir truk ekspedisi.

"Penangkapan pelaku berawal dari pemeriksaan CCTV. Ciri-ciri pelaku juga diperkuat oleh keterangan beberapa saksi. Pengejaran pun dilakukan. Pelaku kemudian tertangkap di persembunyian nya di Kelurahan Dasan Cermen tanpa perlawanan," ungkap Kapolsek Cakranegara, AKP Zaky Magfur, di Mataram, dalam keterangannya, Senin (11/5/2020).

Dalam rekaman CCTV pada 15 Februari 2020 di TKP kompleks pergudangan Bertais, Kota Mataram, komplotan ini beranggotakan 5 orang. Setelah berhasil masuk ke gudang, mereka lalu membuka terpal penutup barang yang ada di truk.

Selanjutnya dengan leluasa mengambil 66 dus kopi susu, para pelaku menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut hasil curiannya. Polisi berhasil menangkap 2 dari 5 pelaku.

"Tiga atau empat pelaku lainnya sedang kita kejar,'' tambahnya