Round-up

Ulah Terbaru Buron KPK Nurhadi: Tukar Uang Rp 3 Miliar-Pindah-pindah Masjid

Tim detikcom - detikNews
Senin, 11 Mei 2020 06:20 WIB
Mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi diperiksa KPK, Kamis (6/10/2016). Nurhadi diperiksa KPK selama 8 jam.
Mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Sepak terjang Nurhadi menghindari pengejaran penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) licin bagai belut. Mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) itu tak jua tertangkap.

Nurhadi bersama menantunya, Rezky Herbiyono, dan pengusaha Hiendra Soenjoto ditetapkan penyidik KPK sebagai tersangka kasus suap-gratifikasi Rp 46 miliar.

Uang itu diduga KPK terkait suap untuk memuluskan perkara yang sedang berlangsung di pengadilan selama Nurhadi menjadi Sekretaris MA pada kurun 2011-2016.

Ketiga tersangka tersebut selalu mangkir dalam panggilan KPK. Kemudian ketiganya dimasukkan KPK dalam daftar pencarian orang.

KPK dengan Polri juga sudah melakukan pencarian dan penggeledahan ke sejumlah tempat di Jakarta, Jawa Timur hingga Bogor untuk mencari ketiga buronan itu.Namun, ketiga buron itu hingga kini memang belum ditemukan keberadaannya.

Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) dan Indonesia Police Watch (IPW) bahkan beberapa kali telah melaporkan jejak teranyar pelarian Nurhadi.

Atas informasi itu, Ketua KPK Firli Bahuri berjanji bakal menindaklanjuti setiap informasi terkait para buron KPK tersebut. Dia berjanji akan mengejar Nurhadi.

Berikut ulah buron KPK Nurhadi: Tukar Uang Rp 3 Miliar hingga Pindah-pindah apartemen dan masjid:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3