Round-up

Geger Pemuda Jonggol Pukul Warga Gara-gara Ditegur soal Masker

Tim detikcom - detikNews
Senin, 11 Mei 2020 04:11 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Jakarta -

Seorang pria berinisial MI viral di media sosial karena marah saat ditegur tidak memakai masker dengan benar di Bogor. MI yang tak terima ditegur itu lalu memukul seorang warga.

Kapolsek Jonggol AKP Agus Hidayat mengatakan kejadian itu terjadi pada Sabtu (9/5) kemarin. Peristiwa pertama terjadi di Jalan Raya Jonggol di check point pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Cibarusah-Jonggol.

"Jadi betul ada kejadian pemukulan antara pemuda dengan ketua karang taruna. Yang kebetulan karang taruna itu relawan yang membantu di check point perbatasan Jonggol dengan Cibarusa itu," kata Agus saat dihubungi, Minggu (10/5/2020).

Agus menjelaskan kejadian ini berawal ketika polisi bersama Ketua Karang Taruna Desa Sukamanah, Jonggol, Andri Irman menegur seorang pemuda, MI, agar memakai masker dengan benar saat dilakukan penjagaan di check point PSBB. Namun, MI marah karena tidak terima ditegur petugas yang berjaga.

"Karena itu tadi, dia (MI) kan sempat disuruh pakai maskernya disuruh yang betul. Tapi dia mau buru-buru. 'Pak saya mau buru-buru nih'. Sama anggota 'pakai dulu maskernya yang bagus'. Terus dia nggak terima. Anggota sih sudah humanis ya," kata Agus.

"Maskernya (MI) ada dia cuma ditaruh di leher. Maskernya ditegur supaya dipakai dengan benar. Tapi dia marah," lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2