#DiRumahAja Saat Corona, Wagub DKI Ajak Warga Wisata Virtual ke Museum

Yulida Medistiara - detikNews
Minggu, 10 Mei 2020 12:23 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) memberi ucapan selamat kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria seusai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/4/2020). Ahmad Riza Patria resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta seusai dilantik Presiden Joko Widodo. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/POOL/foc.
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Hafidz Mubarak A/Antara Foto)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak warga berwisata ke museum secara berbeda di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Riza mengajak warga Jakarta menjelajahi museum secara virtual.

"Berwisata ke museum dengan cara yang berbeda, dari rumah aja! Tur virtual ini memungkinkan kamu menjelajahi museum untuk melihat koleksinya," kata Riza di akun Instagram-nya, @bangriza, Minggu (10/5/2020).

Adapun beberapa museum yang bisa dikunjungi secara virtual di antaranya Museum Nasional Indonesia, Museum Bank Indonesia, Museum Sumpah Pemuda, Museum Macan, Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Museum Ciputra Artpreneur. Riza meminta masyarakat mengakses website yang tertera agar dapat mengunjungi museum secara virtual.

"Akses link di dalam poster untuk menikmati #museumfromhome ya!" tutur Riza.

Adapun website untuk mengakses museum-museum itu di antaranya Museum Nasional Indonesia bisa dilihat di bit.ly/mnivirtual atau bit.lymnigac. Selain dapat melihat koleksi museum, dalam website tersebut masyarakat juga terdapat melihat peta museum.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2