Kabar Baik, Kasus Pasien Sembuh dari Corona di Kaltim Bertambah 9 Orang

Suriyatman - detikNews
Minggu, 10 Mei 2020 00:25 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Balikpapan -

Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Andi M Ishak menginformasikan adanya tambahan pasien sembuh dari Corona sebanyak sembilan orang. Tujuh di antaranya berasal dari Balikpapan.

"Selain dua kali negatif juga berdasarkan pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19 tersebut menyatakan bahwa secara klinis memiliki kondisi sudah sangat baik, tidak ada gejala," kata Andi, Sabtu (9/5/2020).

Andi merinci tujuh pasien yang sembuh dari Corona yakni kasus dengan nomor BPN 4,laki-laki (37). Dia merupakan pasien dari kluster workshop tanpa riba Bogor yang telah dirawat di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo sejak 14 Maret 2020. Kemudian kasus BPN 09 Wanita (50) dari Kluster Sinode, lalu BPN 11 Wanita (53) dan BPN 12 Laki-laki (57) tahun pasangan suami istri.

Pasien sembuh lainnya yakni kasus BPN 15 Laki-laki (65), BPN 19 Wanita (46) dari kluster Tasikmalaya, dan BPN 24 Laki-laki (46).

Sementara itu, dua pasien sembuh lainnya yakni berasal dari Kutai Barat yakni KBR 1 Laki-laki (21) dari kluster Gowa. Terakhir yakni KTM 7 Wanita (17) yang merupakan pelaku perjalanan dari Yogyakarta yang dirawat di RSUD Kudungga sejak 7 April 2020.

Sementara itu kabar baik juga didapat dari jumlah PDP yang terkonfirmasi hasil negatif berdasarkan hasil uji swap yang dilakukan Laboratorium kesehatan Surabaya. Kasus swap negatif berasal dari Samarinda sebanyak 4 di mana seluruhnya merupakan klaster Gowa. Kutai Timur ada 2 kasus. Kasus lainya ada di Balikpapan dan Kutai Barat yang masing-masing menyumbang satu pasien negatif. Adapun penambahan kasus positif COVID-19 hari ini sebanyak 5 kasus, sehingga total pasien positif di Kaltim berjumlah 214 orang.

(maa/maa)