Kasus Corona Per 7 Mei Turun, Pemerintah Optimistis Pandemi di RI Segera Berakhir

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Sabtu, 09 Mei 2020 08:55 WIB
Achmad Yurianto
Achmad Yurianto (Foto: dok BNPB)

Namun, Yuri mengatakan Indonesia belum melewati puncak Corona karena penambahan kasus masih terjadi meski sudah melambat. Karena itulah, ia meminta masyarakat disiplin agar pandemi segera berakhir.

"Indonesia lo ya, bukan pemerintah lo ya. Kalau ngomong Indonesia, itu artinya dengan seluruh rakyatnya. Ya memang itu yang kita harapkan (pandemi segera berakhir). Kalau nggak, ya, waduh, capek deh. Saya ini sudah ngomong hari ke-65 ini. Makanya kuncinya Indonesia, bukan pemerintah. Yang sakit kan bukan pemerintah, yang sakit rakyatnya," ucap Yuri.

Sebelumnya, Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan ada kecenderungan penurunan kasus virus Corona di Indonesia per 7 Mei 2020. Selain itu, Muhadjir menyebut tingkat kesembuhan mengalami kenaikan.

"Keadaan peta COVID-19 per 7 Mei ada kecenderungan angka kasus yang terjadi di Indonesia mengalami penurunan walaupun tidak terlalu drastis. Tingkat kesembuhan juga mengalami kenaikan," ujar Muhadjir dalam konferensi video lewat saluran YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (8/5).

Halaman

(azr/zak)